Minggu, 18 September 2016

Akar Pepaya obat hebal untuk Untuk mencegah risiko batu ginjal, Mengatasi gangguan saluran kencing, Untuk mengobati rematik, Mengobati Cacingan

Akar Pepaya

Akar tanaman pepaya berupa akar tunggang ( Radik primaria ), karena akar tembaga tumbuh terus menjadi akar popok bercabang menjadi akar yang lebih kecil berbentuk bulat dan berwarna putih kekuningan.

manfaat akar pepaya

Kandungan Nutrisi 
zat papayotin, karpain, kautsyuk, karposit dan vitamin

Manfaat Medis dan Cara Pembuatan

1. Untuk mencegah risiko batu ginjal
ambil 3 potong akar pepaya, kemudian rebus dengan satu liter air sampai mendidih, kemudian saring. Setelah dingin, campur dengan sedikit madu, lalu minum.

2. Mengatasi gangguan saluran kencing 
Caranya ambil 3 potong akar pepaya, rebus dengan 1 liter air hingga mendidih, kemudian saring. Minum ½ gelas, satu kali sehari.
3. Untuk mengobati rematik
Haluskan 30 gram akar pepaya, 20 gram jeruk nipis, 15 gram sambiloto segar, 20 gram daun ketepeng cina, 30 gram daun sirih segar, dan 5 buah cabe rawit. Rendam campuran dalam alkohol 75% selama 7 hari, kemudian peras dan saring. Gunakan airnya untuk menggosok dan mengurut bagian yang sakit. Lakukan 2-3 kali sehari.

4. Mengobati Cacingan
Satu jari akar pepaya dengan satu siung bawang putih, setelah itu direbus dalam 200 ml air atau satu gelas. Setelah mendidih, dinginkan terlebih dahulu dan diminum airnya 2 kali sehari.








 

0 comments:

Posting Komentar

entry email untuk info UpToDate

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Top