Jumat, 02 September 2016

MANFAAT APEL

Manfaat Apel 
 (Satu Apel Sehari Membuat Kita Sehat Selalu dan Jauh Dari Dokter) 

Apel adalah jenis buah-buahan, atau buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Buah apel biasanya berwarna merah kulitnya jika masak dan (siap dimakan), namun bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya agak lembek, daging buahnya keras. Buah ini memiliki beberapa biji di dalamnya. Orang mulai pertama kali menanam apel di Asia Tengah. Kini apel berkembang di banyak daerah di dunia yang suhu udaranya lebih dingin. Nama ilmiah pohon apel dalam bahasa Latin ialah Malus domestica. Apel budidaya adalah keturunan dari Malus sieversii asal Asia Tengah, dengan sebagian genom dari Malus sylvestris (apel hutan/apel liar). Kebanyakan apel bagus dimakan mentah-mentah (tak dimasak), dan juga digunakan banyak jenis makanan pesta. Apel dimasak sampai lembek untuk dibuat saus apel. Apel juga dibuat untuk menjadi minuman sari buah apel. Kandungan gizi yang dihasilkan dari apel.

manfaat apel

Kandungan Gizi 1 Gelas Jus
Kalsium 15 mg
fosfor 22 mg
zat besi 15 mg
sodium 15 mg
potasium 250 mg
Kandungan Vitamin Jumlah
Vitamin B kompleks Sedikit
Vitamin C 2 mg

Manfaat medis dari apel:
  • Apabila apel dikombinasikan dengan juice bayam akan bermanfaat untuk membersihkan, membangkitkan, dan membentuk kembali segala sistem yang ada hubungannya dengan usus.
  • Juice Apel yang diragikan (setengah gelas 2 kali sehari) akan membantu penyembuhan penyakit radang sendi.
  • Dapat menyembuhkan Kolesterol dan Triglycerides (tingkat tinggi)
http://sdbup.blogspot.co.id/2016/10/menu-pengobatan-alternatif.html
 
Cara pembuatan:

          Ambil 4 buah apel dan cuci sampai bersih dengan menggunakan air yang mengalir, kemudian cuci beberapa daun bayam dengan air sampai bersih, potong bayam kira-kira tiga inci persegi dan masukan kedalam 1 gelas takar, kemudian cuci satu ikat piterseli. Pisahkan juice apel, bayam, dan piterseli. lalu masing masing dibuat jus, kemudian tambahkan satu cangkir es dan masukan ketiga juice tadi kedalam mixer (diMix jadi satu) dan hidupkan mixer tersebut dalam kecepatan tinggi dalam wakti 1 menit. setelah juice selesai dibuat masukan juice tersebut kedalam lemari es sampai dingin, kemudian minum satu cangkir setiap empat jam sekali dan yang harus diingat pada waktu meminum juice perut harus dalam keadaan kosong.

http://sdbup.blogspot.co.id/2016/09/daftar-isi-jus-buah-dan-manfaatnya.htmlhttp://sdbup.blogspot.co.id/2016/09/masalah-masala-kesehatan-dan-jus.html


 


0 comments:

Posting Komentar

entry email untuk info UpToDate

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Top