Sabtu, 17 September 2016

Asam Jawa sariawan Daun muda asam jawa obat herbal untuk ramuan jamu tradisional dicampur dengan kunyit yang disebut sinom. obat rematik. demam dan batuk. Kulit kayu asam jawa obat herbal untuk mengobati bisul atau borok dengan cara menumbuk kulit kayu tersebut, kemudian oleskan pada bagian yang sakit. Biji asam jawa obat herbal untuk mengobati diare dan disentri dengan cara menggunakan tepung dari biji asam jawa

Asam Jawa

Asam jawa, asam atau asem adalah sejenis buah yang masam rasanya; biasa digunakan sebagai campuran bumbu dalam banyak masakan Indonesia sebagai perasa atau penambah rasa asam dalam makanan, misalnya pada sayur asam atau kadang-kadang kuah pempek.

manfaat asam jawa




Kandungan Nutrisi 
Protein, lemak, karbohidrat, kalori, kalsium, zat besi, vitamin A,B, C, air, fosfor 

Manfaat Medis dan Cara Pembuatan

  • Sebagai obat sariawan dengan cara menjemur asam kawak di tempat tertutup hingga keluar cairan,  cairan inilah yang berkhasiat untuk mengobati sariawan.
  • Daun muda asam jawa digunakan sebagi bahan ramuan jamu tradisional yang dicampur dengan kunyit yang disebut sinom.
  • Daun muda asam jawa bisa juga digunakan sebagai obat rematik.
  • Daun muda asam jawa juga bisa digunakan untuk mengobati demam dan batuk.
  • Kulit kayu asam jawa obat herbal untuk mengobati bisul atau borok dengan cara menumbuk kulit kayu tersebut, kemudian oleskan pada bagian yang sakit.
  • Biji asam jawa obat herbal untuk mengobati diare dan disentri dengan cara menggunakan tepung dari biji asam jawa tersebut.



  

0 comments:

Posting Komentar

entry email untuk info UpToDate

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Top