Minggu, 18 September 2016

Belimbing Wuluh obat herbal untuk Mengobati Rematik,Obat Batuk,Mengobati Diabetes

Belimbing Wuluh

Belimbing sayur (dikenal pula dengan nama belimbing wuluh, belimbing buluh, belimbing botol, belimbing besi, atau belimbing asam) merupakan sejenis pohon kecil yang diperkirakan berasal dari Kepulauan Maluku, dan dikembangbiakkan serta tumbuh bebas di Indonesia, Filipina, Sri Lanka, Myanmar, dan Malaysia. Tumbuhan ini biasa ditanam di pekarangan untuk diambil buahnya yang memiliki rasa asam yang sering digunakan sebagai bumbu masakan dan campuran ramuan jamu.

manfaat belimbing wuluh




Kandungan Nutrisi 
Dalam 100gr belimbing wuluh terdapat energi, karbohidrat, protein, vitamin c, kalsium, fosfor, zat besi
Manfaat Medis dan cara pembuatanya
Buah : Batuk Rejan, gusi berdarah, sakit gigi , jerawat, panu, tekanan darah tinggi, kelumpuhan, mencegah diabetes

Bunga :
Batuk, sariawan

Daun :
Sakit Perut, godongan Rematik
Mengobati Rematik
Ambil dan cuci bersih segenggam daun belimbing wuluh Tumbuk daun tersebut hingga halus Tambahkan kapur sirih pada tumbukan daun tersebut Oles kan campuran kapur sirih dan daun belimbing wuluh pada bagian tubuh yang teras sakit.
Obat Batuk 
Daun, bunga, buah yang masing-masing sama banyaknya direbus dalam air yang mendidih selama 1/2 jam, dan minum air nya. Untuk batuk pada anak, ambilah 25 kuntum bunga belimbing wuluh, 1 jari rimpang temugiring, 1 jari kulit kayu manis, 1 jari rimpang kencur, 2 butir bawang merah, 1/4 genggam pegagan, 1/4 genggam daun saga, 1/4 genggam daun inggu, 1/4 genggam daun sendok, dicuci dan dupotong-potong seperlunya, direbus dengan 5 gelas air bersih sampai tersisa 2 1/4 gelas. Setelah dingin lalu disaring, diminum dengan madu seperlunya. sehari 3 kali 3/4 gelas. 

Mengobati Diabetes
Daun belimbing wuluh juga memiliiki manfaat yang baik untuk mengobati diabetes. Meskipun mungkin tidak akan sembuh secara total, namun paling tidak dengan konsumsi daun belimbing wuluh secara rutin, resistensi insulin yang dialami oleh penderita diabetes dapa berkurang, dan gejala – gejala dari diabetes pun akan berkurang. 

0 comments:

Posting Komentar

entry email untuk info UpToDate

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Top