Sabtu, 03 September 2016

manfaat jus ceri

Jus Ceri
(Penyembuhan yang Cepat dan Mudah Untuk Arthritis dan Encok)
 
Ceri adalah kelompok tumbuhan maupun buahnya anggota marga Prunus. Ceri tidak mencakup satu jenis saja, tetapi ada beberapa, seperti P. cerasus, P. avium, dan P. emarginata. Ceri adalah pohon yang sangat disukai di Jepang dan bunganya disebut sakura.

 
manfaat ceri


Kandungan gizi yang terdapat didalam cherry adalah sebagai berikut:

Buah cherry mengadung 82 kalori per porsi cangkir, 32 mg kalsium, 28 mg fosfor, 0,6 mg zat besi, 3 mg yodium, 277 mg potasium, 160 I.U. vitamin A, beberapa vitamin B kompleks, dan 15 mg vitamin C.
 
Manfaat medis yang bisa kita ambil dari cherry: 
  • Dapat mengobati penyakit encok akut.
  • Dapat mengobati jerawat kronis.
  • Dapat mengurangi rasa sakit dan peradangan pada tulang sendi (rematik)
  • Dapat mengobati kelainan kulit yang diakibatkan karena stres ataupun diet yang tidak seimbang.

http://sdbup.blogspot.co.id/2016/09/daftar-isi-jus-buah-dan-manfaatnya.html

Cara pembuatannya:
Cuci satu pon buah cherry dalam saringan besar dengan air, buang batangnya, cuci kembali dan sisihkan. kemudian didihkan dua perempat air, tempatkan satu genggam buah cherry dalam saringan kawat dengan pegangan yang panjang. Benamkan buah cherry yang telah mendidih dan biarkan sejenak (tidak lebih dari tujuh menit) angkat dan tiriskan. kemudian tuang buah cherry diatas kain linen yang bersih atau kain sprei yang sudah tidak terpakai, kemudian tutup dengan kain lain yang seukuran setelah buah cherry diletakan dengan rata, rapikan atau ratakan dengan rolling pin tekan sedikit untuk mengeluarkan isisnya. Buka dan pisahkan untuk memastikan apakah masih ada bijinya atau tidak, sisihkan kemudian lanjutkan dengan memblendernya, dan siap untuk diminum. 


http://sdbup.blogspot.co.id/2016/09/masalah-masala-kesehatan-dan-jus.htmlhttp://sdbup.blogspot.co.id/2016/09/daftar-isi-jus-buah-dan-manfaatnya.html 





0 comments:

Posting Komentar

entry email untuk info UpToDate

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Top