Sabtu, 03 September 2016

Jus Cikori-Andewi

Jus Cikori-Andewi
 (Obat Jitu Untuk Oseoporosis)

Chicory yang mempunyai nama latin Cichorium intybus merupakan tumbuhan yang termasuk dalam keluarga bunga aster. Tumbuhan menahun ini biasanya memiliki bunga berwarna biru terang, meski ada yang kuning atau merah muda. Tanaman ini memiliki banyak kegunaan terutama sebagai bahan makanan pokok bagi ternak ruminansia. Merupakan tanaman liar yang hidup di tepi jalan di daerah asalnya yaitu Eropa, demikian juga di Amerika Utara dan Australia di mana tanaman ini ternaturalisasi.
Andewi adalah tanaman berdaun hijau yang pada umumnya dapat ditemukan di India , Eropa dan Amerika. Tapi saat ini kita yang berada diindonesia pun sudah dapat menikmati sayuran Andewi ini. Pada umumnya daun dari tanaman ini digunakan sebagai bahan dalam membuat salad

Kandungan gizi yang terdapat didalam Cikori-Andewi adalah sebagai berikut:
Satu buah cikori mengandung 10 mg kalsium, 11 mg fosfor, 0,3 mg zat besi, 4 mg sodium, 97 mg potasium, dan sejumlah vitamin C dan magnesium dengan beberapa vitamin B-kompleks. dalam secangkir escarole atau Andewi mengandung 41 mg kalsium, 27 mg fosfor, 0,9 mg zat besi, 7 mg sodium, 147 mg potasium, 1,650 I.U. vitamin A, 2,3 mg niacin, 45 mg vitamin C, 312 mg magnesium.
 
Manfaat medis yang bisa kita ambil dari Cikori-Andewi:
1. Dapat mengobati osteoporosis.
2. Dapat membantu pemulihan tulang patah/retak.
3. Dapat menyembuhkan radang urat.
4. Dapat memperkuat piringan sendi yang merosot.




Cara pembuatannya:
Cuci cikori dan andewi beberapa kali dengan air dingin didalam panci besar, kemudian pindahkan tanpa membuang air yang melekat pada cikori dan andewi, lalu masukan kedalam belender. untuk menambah rasa bisa dicampur dengan wortel dan bit, dengan membuatnya secara terpisah kemudian dicampurkan didalam satu cangkir.

http://sdbup.blogspot.co.id/2016/09/daftar-isi-jus-buah-dan-manfaatnya.html                                   http://sdbup.blogspot.co.id/2016/09/masalah-masala-kesehatan-dan-jus.html                              





















0 comments:

Posting Komentar

entry email untuk info UpToDate

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Top