Sabtu, 03 September 2016

manfaat kubis

Jus Kubis 
(Menyembuhkan Saluran Gastrointetinal) 

Kubis, kol, kobis, atau kobis bulat (terdiri dari beberapa kelompok kultivar dari Brassica oleracea) adalah tanaman dua tahunan hijau atau ungu berdaun, ditanam sebagai tanaman tahunan sayuran untuk kepala padat berdaunnya. Erat kaitannya dengan tanaman cole lainnya, seperti brokoli, kembang kol, dan kubis brussel, itu diturunkan dari B. oleracea var. oleracea, kubis lapangan liar. Kepala kubis umumnya berkisar 0.5 to 4 kilogram (1 to 9 lb), dan dapat berwarna hijau, ungu dan putih. Kubis hijau berkepala keras berdaun halus adalah yang paling umum, dengan kubis merah berdaun halus dan kubis savoy berdaun crinkle dari kedua warna terlihat lebih jarang. Kubis adalah sayuran yang berlapis-lapis. Dalam kondisi hari diterangi matahari panjang seperti yang ditemukan di garis lintang utara di musim panas, kubis dapat tumbuh jauh lebih besar. Beberapa rekor dibahas pada akhir bagian sejarah.

manfaat kubis
Kandungan gizi yang terdapat di dalam kubis adalah sebagai berikut:
Satu cangkir kubis mentah yang diiris-iris, untuk kubis lalapan mempunyai kandungan gizi 116 mg kalsium, 31 mg fosfor, 0,6 mg zat besi, 18 mg sodium, 214 mg potasium, 2.170 I.U. vitamin A, sedikit vutamin B kompleks, dan 18 mg vitamin C.

Manfaat medis yang bisa kita ambil dari kubis:
1. Dapat mencegah ataupun mengurangi timbulnya sel kanker pada dubur
2. Dapat mencegah terbentuknya sel-sel tumor
3. Dapat mengurangi kolesterol tinggi
4. Dapat mengurangi diabetes

http://sdbup.blogspot.co.id/2016/10/menu-pengobatan-alternatif.html

Cara pembuatannya:
Campurkan juice kubis mentah dengan juice nanas atau juice buah pir untuk menambah rasa dan menciptakan aroma yang tidak biasa. atu bisa juga juice kubis mentah dicampur dengan juice seledri, juice andewi, juice seledri air, juice piterseli dalam jumlah yang sama. Setengah kubis ukuran sedang menghasilkan kira-kira satu cangkir juice. gunakanlah blender untuk membuatnya.


http://sdbup.blogspot.co.id/2016/09/masalah-masala-kesehatan-dan-jus.htmlhttp://sdbup.blogspot.co.id/2016/09/daftar-isi-jus-buah-dan-manfaatnya.html                                                                                 
                                                   


0 comments:

Posting Komentar

entry email untuk info UpToDate

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Top