Sabtu, 03 September 2016

Jus Kurma-Ara

Jus Kurma-Ara 
(Menyelesaikan dengan Tuntas Gangguan Perut)

Kurma (Phoenix dactylifera L.) merupakan buah dari pohon palem yang dikenal dengan nama palem kurma. Kurma sampai saat ini merupakan bagian dari kehidupan masyarakat yang mendiami daerah gersang diwilayah Afrika Utara dan Timur Tengah. Pohon Kurma akan menghasilkan buah pertama ditahun keempatnya dan setelah itu akan berbuat terus menerus, berbentuk kecil dan tidak teratur dan tidak jauh dari kondisi pertumbuhan yang ideal selama 75 tahun kemudian.
manfaat kurma
Kandungan gizi yang terdapat didalam Kurma-ara adalah sebagai berikut:


Dalam sepuluh buah kurma mengandung 47 mg kalsium, 50 mg fosfor, 2,4 mg zat besi, 1 mg sodium, 518 mg potasium, 40 I.U. vitamin A, 1,8 mg niacin, dan sedikit vitamin C.
dalam satu buah ara yang besar mengandung 23 mg kalsium, 14 mg fosfor, 0,4 mg zat besi, 1 mg sodium, 126 mg potasium, 50 I.U. vitamin A, beberapa vitamin B kompleks dan 1 mg vutamin C.


Manfaat medis yang bisa kita ambil dari kurma-ara:

1. Dapat mengobati penyakit sembelit

2. Dapat mengobati penyakit celiac.

3. Dapat mengobati penyakit Insomnia.

4. Dapat mengobati batukdan batuk rejan.

5. Dapat mengobati luka dengan cepat.


Cara pembuatannya:
Hilangkan biji dari buah kurma, kemudian cuci dengan cara diguyur begitu juga dengan buah ara potong terlebih dahulu tangkainya kemudian blender secara terpisah kemudian dapat diminum, untuk menambah rasa yang nikmat dapat ditambahkan dengan juice wortel, jangan mengkonsumsi juice ini lebih dari 1 1/2 cangkir untuk beberapa orang yang mempunyai  masalah dengan gula darahnya.

http://sdbup.blogspot.co.id/2016/09/daftar-isi-jus-buah-dan-manfaatnya.html
http://sdbup.blogspot.co.id/2016/09/masalah-masala-kesehatan-dan-jus.html



























0 comments:

Posting Komentar

entry email untuk info UpToDate

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Top