Sabtu, 03 September 2016

Jus Lobak-Selada Air

Jus Lobak-Selada Air
(Minuman Pembangkit Tenaga Untuk Mengatasi Infeksi)


microphyllum; sebelumnya Rorippa nasturtium-aquaticum, R. microphylla) adalah tumbuhan menahun yang cepat tumbuh, bersifat akuatik atau semi-akuatik, asli Eropa dan Asia. Tumbuhan ini adalah salah satu dari sayuran daun tertua yang dikonsumsi manusia

manfaat lobak

Kandungan gizi selada air

Jumlah Per 100 g


Kalori yang terkandung disetiap 100 gram selada air hanya mencapai 11%. Sehingga sangat baik untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dan sangat baik untuk program penurunan berat badan.
Kandungan fitonutrien alami seperti isothiocyanates yang memberikan rasa pedas pada selada air mampu bertindak sebagai antioksidan
Vitamin K merupakan kandungan nutrisi yang paling menonjol dalam selada air, yakni berperan untuk pembentukan dan memperkuat tulang, serta mengurangi resiko kerusakan saraf di otak.
Kandungan vitamin C dalam selada air juga sangat tinggi, hampir 72% dari nilai kebutuhan vitamin C dalam tubuh dapat dipenuhi oleh sayuran ini. Fungsinya adalah untuk memperkuat sistem imune tubuh dalam rangka melawan infeksi seperti flu, maupun pilek. Selain itu vitamin C dalam selada air juga berguna untuk membantu menjaga jaringan ikat agar tetap dalam kondisi sehat, serta mencegah defisiensi zat besi.
Vitamin A (retinol) dalam selada air sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh, serta menghasilkan pigmen di retina mata.
Mangaan berperan sebaga co-faktor enzim antioksidan superoxide dismutase.
Kalsium berguna untuk pembentukan tulang, serta memperkuat gigi
Flavonoid antioksidan seperti ß karoten, zeaxanthin, dan lutein dapat mencegah kanker paru-paru dan kanker mulut.
Vitamin B kompleks seperti riboflavin, niasin, vitamin B6 (pyridoxine), thiamin, dan asam pantotenat, sangat penting untuk menjaga fungsi sel metabolisme tubuh.


Manfaat Medis

1.asma

2.bronkitis

3.emphysema

4.radang  paru-paru

5.batuk rejan

6.penurun berat badan

7.untuk mengobati abses, borok, sariawan, bisu, radang pada ujung kaki  campurkan dengan setengah sendok teh ampas lobak tempeldan ratakan pada permukaan kulit yang terinfeksi tutup dengan kain katun tipis lainya setelah 30 menit gantilah pembalut lakukan 3 kali sehari

http://sdbup.blogspot.co.id/2016/09/daftar-isi-jus-buah-dan-manfaatnya.html 

Cara pembuatan

cucilah beberapa batang seledri air dengan air mengalir tambahkan satu cangkir air kemudian jus


http://sdbup.blogspot.co.id/2016/09/daftar-isi-jus-buah-dan-manfaatnya.html                           http://sdbup.blogspot.co.id/2016/09/masalah-masala-kesehatan-dan-jus.html                                          



1 komentar

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

entry email untuk info UpToDate

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Top