Sabtu, 03 September 2016

manfaat pisang

Manfaat Pisang 
 (Penyejuk Bagi Penderita Kolitis Radang Usus Besar dan Borok) 

Pisang adalah nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae. Beberapa jenisnya (Musa acuminata, M. balbisiana, dan M. ×paradisiaca) menghasilkan buah konsumsi yang dinamakan sama. Buah ini tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari, yang disebut sisir. Hampir semua buah pisang memiliki kulit berwarna kuning ketika matang, meskipun ada beberapa yang berwarna jingga, merah, hijau, ungu, atau bahkan hampir hitam. Buah pisang sebagai bahan pangan merupakan sumber energi (karbohidrat) dan mineral, terutama kalium.
manfaat pisang


Kandungan gizi yang terdapat didalam pisang adalah sebagai berikut: 
      Satu ulir pisang kuning besar mempunyai kandungan gizi 11mg kalsium, 35mg fosfor, 1mg zat besi, 503mg potasium, 260 I.U. vitamin A, 1mg niasin, dan 14mg vitamin C. Pisang juga mengandung sejumlah kromium, suatu mikronutrisi yang berguna untuk mendorong aktivitas enzim dalam metabolisme glukosa untuk energi dan sintesis asam lemak dan kolesterol.

http://sdbup.blogspot.co.id/2016/10/menu-pengobatan-alternatif.html


Manfaat medis yang bisa kita ambil dari pisang:
  •     Dapat mengobati luka yang terdapat didalam usus.
  •     Dapat mengobati Diverticulitis yaitu peradangan pada kantong kecil dalam dinding usus besar.
  •     Dapat mengobati radang lambung.
  •     Dapat mengobati panas dalam dan hiatal hernia.
Cara pembuatannya:
      Anda perlu tau bahwa buah pisang merupakan buah yang buruk jika dijadikan juice, jika membuat juice pisang tanpa diberi campuran apa-apa anda hanya akan membuat bubur berkrim, saya sarankan untuk membuat juice pisang dicampurkan dengan 1-2 cangkir buah pir, pepaya, jambu biji, atau mangga. Juice ini mampu menyembuhkan peradangan usus paling serius sekalipun, masukan setengah buah pisang segar( kupas terlebih dahulu kulitnya) tambahkan 1 cangkir juice mangga, dan 1 cangkir potongan es kedalam Vita-mix atau blender. Hidupkan dalam kecepatan tinggi dalam 15 sampai 20 detik.



http://sdbup.blogspot.co.id/2016/09/masalah-masala-kesehatan-dan-jus.htmlhttp://sdbup.blogspot.co.id/2016/09/daftar-isi-jus-buah-dan-manfaatnya.html 





0 comments:

Posting Komentar

entry email untuk info UpToDate

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Top