Sabtu, 03 September 2016

manfaat wortel

Manfaat Wortel 
 (Resep Untuk Mempertajam Penglihatan)
Wortel adalah tumbuhan biennial (siklus hidup 12 - 24 bulan) yang menyimpan karbohidrat dalam jumlah besar untuk tumbuhan tersebut berbunga pada tahun kedua. Batang bunga tumbuh setinggi sekitar 1 m, dengan bunga berwarna putih, dan rasa yang manis langu. Bagian yang dapat dimakan dari wortel adalah bagian umbi atau akarnya.
 
manfaat wortel

Kandungan gizi yang terdapat didalam wortel adalah sebagai berikut:
Satu wortel dengan panjang tujuh setengah inci dan berdiameter satu seperempat inci menghasilkan 27mg klasium, 26mg fosfor, 0,5mg zat besi, 34mg sodium, 246mg potasium, 7,39 I.U. vitamin A, sejumlah vitamin B kompleks, dan 6mg vitamin C, dan menurut analisis yang dilakukan oleh Laboratorium Lancester menemukan nutrisi tambahan perseratus gram juice wortel yaitu 8,2 mg magnesium, 0,2ppm kromium, dan gulan yang ditemukan terdiri dari 1,5% fruktosa, 0,8% dektrosa, 1,9% sukrosa, 0,3% maltosa, 0,5% laktosa sehingga total kandungan gula secara keseluruhan 4%.
 
Manfaat medis yang bisa kita ambil dari wortel:
    Dapat mempertajam pengelihatan.
    Dapat menyembuhkan penyakit kulit..
    Dapat mengobati gejala akibat akumulasi logam berat.
    Dapat mengobati Lupus Erythematosus yang merupakan radang yang dapat merusak jaringan penghubung, termasuk jaringan tulang sendi, otot, kulit, ginjal, hati, jantung dan sistem syaraf.

Cara pembuatannya:
Potong wortel kecil-kecil lalu buat juicenya, lalu letakan wortel yang sudah selesai dijuice ditempat lain, kemudian potong lobak menjadi beberapa bagian dan buat juicenya, lalu satukan kedua jenis juice itu dengan satu setengah cangkir krim dan satu setengah sendok vanila serta sirup maple. Campurkan semuanya selama dua menit dalam kecepatan yang bervariasi.


Klik link berikut:

http://sdbup.blogspot.co.id/2016/09/masalah-masala-kesehatan-dan-jus.htmlhttp://sdbup.blogspot.co.id/2016/09/daftar-isi-jus-buah-dan-manfaatnya.html 




0 comments:

Posting Komentar

entry email untuk info UpToDate

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Top