Sabtu, 17 September 2016

Kangkung obat herbal untuk Mencegah kurang darah atau anemia,Sebagai antioksidan alami dan menjaga imunitas tubuh, Melancarkan BAB atau mengatasi sembelit, Menurunkan kadar gula darah dan mencegah diabetes, Menghentikan pendarahan atau juga mimisan,Menjaga mulut tidak kering dan sariawan, Menjaga kesehatan mata dan kejernihan pandangan,Peluruh kencing, Mengobati insomnia atau penyakit susah tidur, Mencegah kulit kepala gatal dan berketombe, Mengehentikan menstruasi berlebihan, Menjaga tubuh agar tetap langsing dan sangat cocok untuk menu diet.

Kangkung

Kangkung (Ipomoea aquatica Forsk.) adalah tumbuhan yang termasuk jenis sayur-sayuran dan ditanam sebagai makanan. Kangkung banyak dijual di pasar-pasar. Kangkung banyak terdapat di kawasan Asia dan merupakan tumbuhan yang dapat dijumpai hampir di mana-mana terutama di kawasan berair.

manfaat kangkung


Kandungan Nutrisi 
 
 Kandungan gizi Jumlah Per 100 g

Kalori (kcal) 18
Jumlah Lemak 0,2 g
Kolesterol 0 mg  
Natrium   113 mg 
Kalium  312 mg
Jumlah Karbohidrat  3,1 g 
Serat pangan     2,1 g
Protein  2,6 g 
Vitamin A    6.300 IU  
Vitamin C    55 mg
Kalsium      77 mg
Zat besi    1,7 mg
Vitamin D       0 IU 
Vitamin B6  0,1 mg
Vitamin B12 0 µg   
Magnesium  71 mg

Manfaat Medis
  Mencegah kurang darah atau anemia,Sebagai antioksidan alami dan menjaga imunitas tubuh, Melancarkan BAB atau mengatasi sembelit, Menurunkan kadar gula darah dan mencegah diabetes, Menghentikan pendarahan atau juga mimisan,Menjaga mulut tidak kering dan sariawan, Menjaga kesehatan mata dan kejernihan pandangan,Peluruh kencing, Mengobati insomnia atau penyakit susah tidur, Mencegah kulit kepala gatal dan berketombe, Mengehentikan menstruasi berlebihan, Menjaga tubuh agar tetap langsing dan sangat cocok untuk menu diet.

Catatan Kangkung dapat Menyebabkan Kantuk

Cara Pembuatan
Diolah menjadi Masakan

Kembali ke Menu awal

0 comments:

Posting Komentar

entry email untuk info UpToDate

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Top