Rabu, 21 September 2016

khasiat-manfaat-kandungan Daun Saga untuk amandel dan penyubur rambut

Daun Saga

Di beberapa kalangan daunnya dimanfaatkan untuk meredakan batuk. Beberapa tangkai daun segar di rendam dalam air mendidih, setelah dingin airnya disaring dan diminum. Untuk memberikan rasa bisa ditambah gula aren secukupnya.
Biji tumbuhan ini berwarna merah dengan warna hitam pada bagian yang runcing. Bijinya beracun, dan mirip dengan racun jarak pohon (ricin). Namun, di Tiongkok biji ini kadang-kadang dijadikan perhiasan sebagai lambang kasih sayang. Terdapat laporan mengenai kematian akibat proses pengolahan biji ini sebagai perhiasan.
manfaat daun saga




Kandungan Nutrisi 
protein,kalsium,oksalat,kalsium glisirin,kalsium flisizirinat,kalsium polygalacturomic acid,kalsium,pentosan,vitaminA,B1,B6 dan Vitamin C
Manfaat Medis dan Cara Pembuatanya
1.Sariawan Jemur daun saga hingga kering di tempat tang terkena sinar matahari beberapa menit supaya tidak layu. Dan terakhir mkan atau kunyah daun tersebut hingga halus dan kemudian kumur – kumur.

2.Penyakit Amandel
bahan yang diperlukan akar saga dan satu batang kayu manis serta gula psir secukupnya. Semua bahan yang telah di sediakan di rebus hingga berubah warna yang sebelumnya airnya suda di dididhkan selama 5 menit.lalu kemudian saring airnya dan terakhir siap untuk di minum dengan aturan dua kali sehari segelas dalam waktu pagi hari dan sore hari.

3.Penyubur  RambutBiji saga dan daun tersebut, jika sudah di jadikan dalam bentu pasta, itu sudah dapat digunakan. Caranya dengan mengusapkan pasta tersebut kebagia kepala dan biarkan pasta tersebut hingga meresap selama satu jam. Dan kemudian keramas hingga bersih.
 
4.Dapat menyembuhkan panas dalamrebus daun saga sebanyak 15 tangkai yang sebelumnya sudah di cuci sampai bersih, daun tersebut di rebus hanya dengan dua gelas air. Setelah mendidih sisakan ½ air rebusan tersebut dan kemudian dinginkan dan saring. Dan terakhir minum air rebusan tersebut satu kali sehari.

5. radang mata
digiling atau di blender sampai halus daun sebut yang hanya sekepal tangan dan kemudian rebus dengan dua gelas air mendidih yang nantinya akan mempunyai uap. Dan uapanya itu yang di gunakan sebagai tetes mata.

6.Dapat mengatasi batuk kering.
daun saga manis, buah pace yang sudah matang, dan daun po’o, kemudian bhan – bahan tersebut di tumbuk halus atau bisa juga dengan di blender sesuai dngan keinginan Anda masing – masing. Setelah itu bahan yang sudah di haluskan di rebus dengan air sebnayak empat gelas . lalu saring air tersebut dan terakhir minumlah air ramuan tersebut



0 comments:

Posting Komentar

entry email untuk info UpToDate

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Top