Jumat, 09 September 2016

Manggis obat herbal untuk Mencegah Kanker, mengurangi rasa sakit, mencegah infeksi, kaya anti oksidan, baik untuk tekanan darah tinggi

Manggis
Manggis (Garcinia mangostana L.) adalah sejenis pohon hijau abadi dari daerah tropika yang diyakini berasal dari Kepulauan Nusantara. Tumbuh hingga mencapai 7 sampai 25 meter. Buahnya juga disebut manggis, berwarna merah keunguan ketika matang, meskipun ada pula varian yang kulitnya berwarna merah. Buah manggis dalam perdagangan dikenal sebagai "ratu buah", sebagai pasangan durian, si "raja buah". Buah ini mengandung mempunyai aktivitas antiinflamasi dan antioksidan. Sehingga di luar negeri buah manggis dikenal sebagai buah yang memiliki kadar antioksidan tertinggi di dunia.
 
manfaat manggis
Kandungan Nutrisi
kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, natrium, seng, tembaga dan mangan. Vitamin yang terdapat pada buah manggis meliputi vitamin yang banyak diperlukan oleh tubuh, yaitu vitamin C, B6, B12, dan A. Masih banyak senyawa vitamin lainnya, seperti thiamin, riboflavin, niasin, asam pantotenat, asam folat, karoten dan cryptoxanthin juga ditemukan di manggis.




Manfaat Medis

Mencegah Kanker, mengurangi rasa sakit, mencegah infeksi, kaya anti oksidan, baik untuk tekanan darah tinggi

Cara Pembuatan
caranya kerok kulit buah manggis, taruh dalam blender kemudian campurkan air satu gelas dan tambahkan gula secukupnya agar rasanya menjadi manis, lebih baik anda gunakan gula merah/gula jawa, anda juga bisa menambahkan madu agar rasanya tidak terlalu pait, setelah itu blender sampai halus. Kemudian minum dengan rutin setiap 2 kali sehari.

Kembali ke Menu awal

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Jeruk_nipis ,MB.Rahimsyah.AR Penyembuhan Alami Dengan Herbal dan Pijat refeksi,http://disehat.com/mengolah-kulit-manggis-sebagai-obat-herbal/,

0 comments:

Posting Komentar

entry email untuk info UpToDate

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Top