Rabu, 21 September 2016

khasiat-manfaat-kandungan Rumput Mutiara obat herbal untuk hepatitis

Rumput Mutiara

Rumput mutiara berpenampakan tegak atau condong,sering bercabang mulal dari pangkal batangnya dengan tinggi 0,05 - 0,6 m.[4] Batang rumput ini bersegi empat, gundul atau dengan sisik sangat pendek, bercabang, dengan tebal 1 mm dan berwarna hijau kecoklatan sampai hijau keabu-abuan. Daunnya relatif kecil dengan panjang daun 2 – 5 cm, ujung runcing, tulang daun satu di tengah.

manfaat rumput mutiiara

Kandungan Gizi 
asam uleanolat dan asam ursolat yang dapat mencegah perkembangan pembelahan sel kanker ke tahap yang lebih ganas. Selain itu, ada juga kandungan iridoid yang berkhasiat sebagai anti tumor, anti mikroba, dan antihepatotoksis. Salah satu mekanisme hepatoprotektif dari iridoid yakni dengan menstimulasi regenerasi hati dan pembentukan sel hati baru.hentriacontane, ursolic acid, beta-sitosferol, stigmasterol dan flavanoid glycosides

Manfaat Medis dan Cara Pembuatan
1.sumbatan saluran sperma
Rebus 30gr rumput laut mutiara dengan 4 gelas air hingga mendidih dan airnya tersisa 2 gelas, setelah dingin saring hasil rebusan dan diminum 2x sehari, masing-masing 1 gelas. Ulangi minum selama 3-4 pekas.
 
2.Hepatitis
Cuci bersih 50 gr tanaman, rebus dengan 4 gelas air hingga mendidih, hingga airnya tersisa 2 gelas. Setelah dingin saring ramuan dan minu 2 x sehari, masing-masing 1 gelas.

Kembali ke Menu awal 
 

0 comments:

Posting Komentar

entry email untuk info UpToDate

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Top