Senin, 19 September 2016

khasiat-manfaat-kandungan-Tapak Dara obat herbal untuk Demam

Tapak Dara

Tapak dara adalah perdu tahunan yang berasal dari Madagaskar, namun telah menyebar ke berbagai daerah tropika lainnya. Nama ilmiahnya Catharanthus roseus (L.) Don.

manfaat tapak dara

Kandungan Nutrisi Tapak Dara
 70 jenis alkaloid, salah satunya adalah 28 bi-indole alkalaoid, alkaloid penurun gula darah, dan alkaloid anti kanker. Alkaloid tersebut dapat diperoleh dari daun, biji, dan akarnya.

Manfaat Medis dan Cara Pembuatanya

1. Kencing Manis (Diabetes Mellitus)Untuk mengobati diabetes mellitus alias kencing manis, Anda dapat merebus `15 lembar daun yang dicampur tiga gelas sampai tersisa segelas saja. Sesudah itu dinginkan dan diminum.

 2. Kencing Manis (Diabetes Mellitus)
Untuk mengobati diabetes mellitus alias kencing manis, Anda dapat merebus `15 lembar daun yang dicampur tiga gelas sampai tersisa segelas saja. Sesudah itu dinginkan dan diminum. 

3. Luka BakarUntuk mengobati luka bakar, silahkan siapkan beberapa helai daun kemudian di cuci sampai bersih. Tumbuklah daun tersebut dengan beras sampai menjadi seperti bubur. Setelah itu tinggal tempelkan pada bagian tubuh yang terkena luka bakar. 

4. DemamRebuslah segenggam daun, 3 potong akar dan batang tapak dara menggunakan 4 gelas air hingga Cuma tersisa 2 gelas. Tambahkan juga gula kelapa, setelah itu dapat diminum 2 kali sehari.

 


0 comments:

Posting Komentar

entry email untuk info UpToDate

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Top